Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusat pemasaran dan sumber daya: Perjalanan dan pariwisata berkelanjutan

Saat dunia terus menghadapi krisis COVID, pembaruan di sektor perjalanan akan berjalan lambat dan menantang untuk diprediksi. Namun, satu hal yang jelas: mulai dari kesehatan masyarakat hingga pengelolaan lingkungan, perjalanan dan pariwisata berkelanjutan dapat memainkan peran penting dalam melindungi masyarakat dan membantu memulihkan perjalanan dengan cara yang bertanggung jawab .

Perjalanan-dan-pariwisata-berkelanjutan


Apa itu perjalanan dan pariwisata berkelanjutan?

Baik Anda maskapai penerbangan, biro pariwisata, atau organisasi perhotelan, tamu Anda mencari cara untuk bepergian dengan lebih baik - dan mencari panduan dari Anda. Tapi seperti apa keberlanjutan untuk industri spesifik Anda? Meskipun Anda mungkin sudah melakukan banyak upaya, penyegaran nilai-nilai inti keberlanjutan selalu penting . Dewan Pariwisata Berkelanjutan Global mendefinisikan pariwisata berkelanjutan sebagai berikut:


“ Pariwisata Berkelanjutan mengacu pada praktik berkelanjutan di dalam dan oleh industri pariwisata . Merupakan aspirasi untuk mengakui semua dampak pariwisata, baik positif maupun negatif. Ini bertujuan untuk meminimalkan dampak negatif dan memaksimalkan dampak positif”.


GSTC juga membongkar istilah terkait yang sering digunakan dalam percakapan keberlanjutan, seperti perjalanan yang bertanggung jawab dan ekowisata . GSTC mendefinisikan perjalanan yang bertanggung jawab sebagai perilaku dan ritme wisatawan individu, selaras dengan nilai-nilai berkelanjutan, sementara ekowisata berfokus pada eksplorasi kawasan alam.


Keberlanjutan, kemudian, harus diperluas ke seluruh penawaran organisasi Anda, mulai dari operasi hingga pemrograman dan pemasaran . Selain itu, untuk memimpin sebagai organisasi perjalanan yang berkelanjutan berarti mendidik dan mendorong audiens Anda untuk bepergian dengan cara yang menghargai lingkungan dan komunitas tempat mereka terlibat.


Pariwisata dan Perjalanan Berkelanjutan

Bagaimana mengkomunikasikan nilai-nilai perjalanan dan pariwisata yang berkelanjutan

Di dunia yang penuh dengan informasi, penting untuk mengomunikasikan keberlanjutan dengan jelas kepada audiens Anda . Kata keberlanjutan telah menjadi sedikit kata kunci selama bertahun-tahun - tetapi kata kunci dapat menjadi tidak jelas - jadi pastikan untuk mengilustrasikan keberlanjutan di seluruh konten Anda. 


Studi terus menunjukkan bahwa wisatawan ingin melakukan perjalanan dengan lebih hati -hati , tetapi sering tidak yakin bagaimana melakukannya atau sumber daya apa yang tersedia bagi mereka. Melalui inisiatif pemasaran Anda, Anda tidak hanya dapat mencerminkan unsur-unsur keberlanjutan, tetapi juga menunjukkan gerakan keberlanjutan.


Selain itu, ingatlah untuk menyoroti peluang ramah lingkungan saat ini dan apa yang akan terjadi . Dalam hal keberlanjutan dalam industri perjalanan, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan tamu secara aktif saat ini, dan upaya lain yang belum tersedia - misalnya, menjadi sukarelawan saat berlibur versus memesan semua penerbangan dengan SAF (bahan bakar penerbangan berkelanjutan) . Namun, tim Anda harus terhubung dengan audiens Anda di semua titik.


Dan ingat, keaslian dan transparansi adalah kuncinya. Keberlanjutan adalah gaya hidup, dan tamu yang memprioritaskan mode perjalanan ini ingin tahu bahwa organisasi Anda memahaminya. Selain konten web, kampanye media sosial, dll., banyak organisasi perjalanan merilis laporan keberlanjutan tahunan. Studi ekstensif ini menguraikan penelitian tamu, inisiatif saat ini, dan pembaruan status SDG. Ini adalah peluang utama untuk mencerminkan keahlian Anda dan melibatkan audiens Anda .


ekowisata

Misalnya, Carnival Corporation & plc baru saja merilis laporan “Berkelanjutan dari Kapal ke Pantai” . Berdasarkan data tahun 2021, laporan komprehensif ini memberikan ikhtisar tentang tujuan keberlanjutan Karnaval tahun 2030 dan 2050 , ditambah kemajuan saat ini. Beberapa wawasan: Karnaval telah mencapai tujuan mereka saat ini untuk mengurangi plastik sekali pakai hingga 50%, dan pada akhir tahun 2021 telah melengkapi hampir semua armada mereka dengan Sistem Kualitas Udara Tingkat Lanjut (AAQS), dan hampir separuh armada mereka dengan tenaga pantai kemampuan.


Tetapkan standar tinggi dalam mendorong perjalanan yang bertanggung jawab

Seperti yang digariskan GSTC, komponen utama keberlanjutan adalah perjalanan yang bertanggung jawab, yang berfokus pada individu dan perilaku mereka saat bepergian. Dan di seluruh dunia, upaya sedang dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, keajaiban alam, dan situs bersejarah :


Dalam upaya untuk mengekang kepadatan, pejabat di Venesia bulan ini mengumumkan bahwa pada awal tahun 2023, para pelancong harian ke kota terkenal itu perlu melakukan reservasi dan membayar biaya untuk masuk.

Barcelona telah membatasi ukuran grup tur di pusat kotanya, dan membatasi penggunaan megafon dalam tur untuk membantu meminimalkan gangguan kebisingan.

Di AS, Layanan Taman Nasional telah mengaktifkan kembali mandat masker dalam ruangan di taman-taman di wilayah berisiko tinggi COVID, sementara area Taman Nasional Yellowstone tetap ditutup setelah banjir besar bulan lalu.

Destinasi dan organisasi perjalanan sama-sama harus melakukan bagian mereka untuk mendorong perilaku perjalanan yang bertanggung jawab . Pariwisata berkelanjutan meminta para tamu untuk mengesampingkan mentalitas pelarian atau konsumen, dan sebaliknya melintasi dengan kebijaksanaan dan pertimbangan. Dan daripada hanya menyediakan transportasi atau akomodasi, organisasi Anda dapat mendukung destinasi dengan menyoroti perjalanan dan pariwisata berkelanjutan, beserta praktik terbaik.


Mungkin ini juga membutuhkan penilaian terhadap konten pemasaran Anda, karena cara Anda menyajikan perjalanan berdampak. Mematuhi pedoman keselamatan COVID, berinteraksi dengan alam dengan hormat, dan meminimalkan limbah dan polusi suara adalah cara-cara yang dapat dilakukan wisatawan untuk menjadi penjelajah yang baik. Pertimbangkan cara organisasi Anda memasarkan musim perjalanan puncak, acara, dan tujuan populer.


Sumber daya tentang perjalanan dan pariwisata berkelanjutan

Ada berbagai sumber daya untuk memandu tim Anda dalam mengoptimalkan upaya keberlanjutan Anda, mulai dari LSM hingga biro pariwisata destinasi. Dan khusus untuk organisasi perjalanan, Deklarasi Glasgow tentang Aksi Iklim dalam Pariwisata siap membuat gelombang di seluruh industri. 


Diluncurkan pada COP26, Deklarasi Glasgow adalah komitmen untuk mendukung pencapaian nol bersih pada tahun 2050, yang berpusat pada lima tujuan: mengukur, mendekarbonisasi, meregenerasi, berkolaborasi, dan membiayai . Lebih dari 500 penandatangan sejauh ini telah menandatangani, termasuk Intrepid Travel, Expedia Group, dan Sustainable Hospitality Alliance.


Untuk pengembangan profesional dan sumber daya lainnya, ada Travel Foundation . The Travel Foundation bekerja secara global untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan, melakukan penelitian, dan memberikan pelatihan untuk organisasi perjalanan. Foundation baru-baru ini bekerja sama dengan Universitas Cornell untuk membuat kursus online tentang Pengelolaan Destinasi Pariwisata yang Berkelanjutan . Kursus 40 jam akan diluncurkan musim gugur ini.


Mencari lebih banyak wawasan tentang perjalanan dan pariwisata berkelanjutan? Fitur perjalanan berkelanjutan kami berfokus pada teknologi dan inisiatif terkini di seluruh industri, sementara blog pariwisata berkelanjutan kami menyoroti OTA dan sektor perhotelan.

Posting Komentar untuk "Pusat pemasaran dan sumber daya: Perjalanan dan pariwisata berkelanjutan"