Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips traveling: 99 Tips traveling Terbaik yang Anda Butuhkan

Tips traveling

rindimexracks.com - Bepergian adalah sesuatu yang hanya bisa Anda pelajari dengan pengalaman. Semakin banyak Anda bepergian, semakin banyak Anda mengalami dan belajar.


Jika Anda baru bepergian, kemungkinan besar Anda akan membuat banyak kesalahan pada awalnya dan tidak apa-apa.


Seiring waktu, Anda akan mengetahui semua hal yang harus dilakukan dan semua hal yang harus dihindari saat merencanakan traveling ke suatu tempat atau mengunjungi negeri asing.


Ada banyak sekali kesalahan yang bisa Anda lakukan sebagai pelancong pertama kali. Ini termasuk sembrono, menyinggung budaya, kehilangan bus, dll.


Anda harus berpikir tentang bepergian seperti yang Anda lakukan pertama kali di sekolah baru. Ini akan memakan waktu tetapi pada akhirnya Anda akan terbiasa dengan cara kerja sesuatu.


Sementara itu, inilah 99 tip traveling saya untuk membantu Anda memulai sebagai seorang musafir.


travelingnya mungkin panjang dan bergelombang, jadi pegang erat-erat dan persiapkan diri Anda;


Ayo pergi!


I- Tip traveling Sebelum Anda Pergi

gunakan instagram untuk menemukan tempat yang bagus untuk bepergian atau untuk dikunjungi selama traveling Anda

1. Temukan Tempat & Spot Fotogenik Menggunakan Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin tetap mengetahui tempat terbaik di kota untuk dikunjungi.


Sebelum Anda merencanakan traveling ke tujuan mana pun, pastikan untuk memeriksa Instagram untuk semua tempat paling indah yang harus Anda kunjungi di kota dan kota tersebut.


Setiap kota di setiap negara memiliki tempat wisata tertentu yang wajib dikunjungi, termasuk tempat ibadah, museum, atau bahkan lanskap penuh keindahan alam yang harus Anda kunjungi. Instagram bisa sangat berguna sebagai titik awal untuk menentukan tempat mana yang harus Anda tambahkan ke rencana traveling Anda.


2. Pelajari Frasa Umum Bahasa Lokal

Mengunjungi tempat baru akan selalu lebih mudah jika Anda memiliki pengetahuan tentang bahasa setempat.


Ini tidak berarti bahwa Anda harus menghabiskan waktu berminggu-minggu mempelajari bahasa baru. Artinya, Anda dapat menyisihkan beberapa jam setiap minggu sebelum traveling untuk mempelajari beberapa frasa umum dalam bahasa lokal yang akan membantu Anda saat berada di negeri asing.


Frasa tersebut termasuk “Maafkan saya” , “halo” , “terima kasih” dan hal lain yang Anda rasa perlu untuk membawa Anda melalui traveling Anda.


Sebagai contoh saya menulis artikel yang menghimpun frase-frase yang wajib diketahui saat berkunjung ke Jepang . Saksikan berikut ini.


3. Baca Buku Sejarah Tentang Tempat yang Anda Kunjungi

Lebih banyak pengetahuan tidak pernah menyakiti siapa pun. Hanya manusia yang ingin tahu tentang suatu tempat sebelum Anda mengunjunginya. Demi keingintahuan Anda dan untuk tujuan efisiensi, cobalah untuk mengambil buku sejarah tentang ke mana pun Anda berencana untuk berkunjung.


Ke mana pun Anda memutuskan untuk bepergian kemungkinan besar akan memiliki sejarah dan warisan yang kaya dan masuk akal untuk membaca beberapa di antaranya sehingga Anda lebih menikmati traveling Anda.


Baca panduan kami tentang buku traveling terbaik untuk dibaca yang memberikan nafsu berkelana yang intens.


4. Kenali Adat Setempat Sebelum Anda Pergi

Satu kesalahan yang ingin Anda hindari sebanyak mungkin saat berada di tempat baru adalah tidak sensitif secara budaya atau menyinggung penduduk setempat.


Jika Anda sama sekali tidak mengetahui budaya mereka, kemungkinan besar Anda akan melakukan kesalahan ini. Inilah mengapa masuk akal untuk membaca sedikit tentang tradisi dan kebiasaan suatu tempat sebelum Anda berkunjung sehingga Anda memahaminya dengan lebih baik dan tidak mengambil risiko bertindak dengan cara yang tidak peka.


5. Jangan Takut Membawa Anak Anda Bersama Anda

Beberapa orang takut bepergian dengan anak-anak mereka, terutama jika anak-anak mereka masih sangat kecil. Meskipun bepergian dengan balita atau bahkan bayi terkadang melelahkan dan bahkan menakutkan, ini bukan alasan untuk menghindarinya sama sekali.


Faktanya, bepergian membantu meningkatkan pengetahuan dan jika seorang anak dibuat bepergian sejak usia muda, mereka mengembangkan kesadaran budaya sejak usia muda tersebut dan ini membentuk mereka menjadi orang dewasa yang terinformasi, berpendidikan, dan sensitif.


6. Dapatkan Vaksinasi

Beberapa negara memiliki kebijakan traveling yang ketat dan tidak mengizinkan Anda memasuki tanah mereka sampai Anda divaksinasi dengan benar. Alasan di balik ini sederhana – mereka ingin mencegah penyebaran penyakit dari satu negara ke negara lain.


Bahkan jika Anda tidak diminta oleh negara sesuai dengan kebijakan travelingnya, selalu merupakan ide yang baik untuk memvaksinasi diri Anda sendiri sebelum naik pesawat ke negara lain. Mengapa mengambil risiko menularkan semacam infeksi atau penyakit ke negeri lain ketika Anda dapat dengan mudah menghindarinya sama sekali?


7. Biarkan Keluarga dan Teman Anda di Rumah Mengetahui Rencana Anda

Ini mungkin yang paling sederhana dari semua tip traveling dan dipahami bahkan tanpa disebutkan. Kecuali, tentu saja, Anda sama sekali tidak memiliki teman atau keluarga yang dapat dihubungi, selalu ada baiknya untuk memberi tahu kerabat dekat dan teman tentang rencana traveling Anda.


Ini penting karena mengunjungi tempat baru selalu berisiko, dan ada baiknya mengetahui bahwa seseorang tahu persis di mana Anda berada jika Anda memerlukan bantuan atau mengalami keadaan darurat.


8. Jika Anda Berencana Mengunjungi Seseorang/Menginap Bersama Seseorang, Selama traveling Anda, Dapatkan Hadiah Untuk Mereka

Ini seharusnya tidak terlalu sulit untuk dipahami. Merupakan kesopanan yang umum jika Anda berencana untuk tinggal bersama seseorang selama traveling Anda, atau bahkan hanya mengunjungi mereka, Anda harus membelikan mereka hadiah sebelum traveling Anda.


Sebaiknya jangan tinggalkan ini sampai menit terakhir ketika Anda akan kacau dan terburu-buru. Belilah hadiah ini setidaknya dua minggu sebelum tanggal traveling yang Anda maksudkan untuk menghindari kecemasan di saat-saat terakhir.


9. Jangan Berhutang untuk Bepergian, Jangan Menghabiskan Di Luar Kemampuan Anda

Bepergian bisa sangat mahal. Biaya sebenarnya yang akan Anda keluarkan bergantung pada tempat Anda bepergian, untuk berapa lama, dan apakah Anda memilih paket traveling atau tidak.


Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk menghabiskan begitu banyak sehingga Anda berhutang setelah traveling Anda. Jika Anda tidak mampu untuk tinggal di hotel mewah maka jangan memasukkannya ke dalam rencana traveling Anda.


Betapapun menyenangkannya bepergian, tidak akan menyenangkan jika Anda tidak mampu membeli kebutuhan dasar selama berbulan-bulan setelah traveling Anda.


II- Tip Perencanaan traveling


10. Teliti Tujuan Anda

Sebelum Anda mulai mengepak tas dan memesan penerbangan, penting untuk melakukan riset tentang tujuan Anda. Ini akan membantu Anda lebih memahami budaya, adat istiadat, dan norma tempat yang Anda kunjungi, dan memastikan bahwa Anda siap menghadapi apa yang diharapkan.


Beberapa hal yang mungkin ingin Anda teliti termasuk iklim dan cuaca, undang-undang dan peraturan setempat, biaya hidup dan pengeluaran umum, dan potensi masalah kesehatan atau keselamatan.


Ini akan membantu Anda merencanakan dan mengemas dengan tepat, dan juga memberi Anda gambaran tentang aktivitas atau pemandangan apa yang mungkin ingin Anda lihat saat berada di sana.


11. Bersikaplah Fleksibel dan Jangan Merencanakan Secara Berlebihan

Bepergian ke mana pun membutuhkan setidaknya tingkat fleksibilitas tertentu. Ini adalah aturan dasar kehidupan bahwa segala sesuatu lebih menyenangkan ketika Anda tidak merencanakannya hingga ke setiap detail kecil.


Meskipun penting untuk teratur dan bertanggung jawab saat mengunjungi tempat baru, Anda harus selalu terbuka terhadap spontanitas.


Jika hal-hal tidak berjalan persis seperti yang Anda rencanakan, jangan terlalu kecewa karena kemungkinan besar akan merusak sisa traveling Anda.


12. Pesan Lebih Awal untuk Penerbangan Murah

Setelah Anda memutuskan ke mana Anda akan bepergian, masuk akal untuk memesan penerbangan Anda sesegera mungkin.


Anda dapat menyewa agen traveling, memesan paket, atau bahkan merencanakan seluruh traveling sendiri, tetapi apa pun yang Anda pilih, pastikan untuk memulai prosesnya terlebih dahulu.


Tidak ada gunanya membayar ekstra ketika Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih rendah hanya dengan cukup bertanggung jawab untuk memesan penerbangan jauh-jauh hari.


13. Gunakan Poin dan Miles untuk Diskon dan Bahkan traveling Gratis

Setelah Anda menjadi frequent flier, kemungkinan besar Anda akan menerima poin terbang dan miles. Semakin banyak poin dan mil yang Anda kumpulkan, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan diskon untuk penerbangan Anda. Kadang-kadang, setelah Anda mengumpulkan cukup poin, Anda bahkan dapat bepergian tanpa biaya sama sekali!


14. Gunakan VPN untuk Berpotensi Mendapatkan Diskon Penerbangan

Secara umum, situs web traveling cenderung melacak alamat IP Anda dan harga yang mereka tawarkan kepada Anda didasarkan pada tempat Anda menjelajah.


Menggunakan VPN untuk traveling , Anda dapat menyembunyikan alamat IP Anda dan akibatnya, Anda mungkin dapat memperoleh manfaat dari harga penerbangan yang lebih rendah. Misalnya, jika Anda menyetel alamat IP ke negara berpenghasilan rendah, Anda mungkin dapat memesan penerbangan dengan harga lebih murah.


Demikian pula, Anda mungkin dapat menyetel alamat IP Anda ke negara tempat maskapai penerbangan tersebut beroperasi, dan dengan demikian menghemat biaya penerbangan.


15. Hindari Hotel dan Akomodasi Mahal, Habiskan Uang Anda untuk Pengalaman Bukan untuk Tidur

Ya, bepergian itu mahal; tapi tidak harus selalu begitu! Ada banyak cara untuk menghemat uang selama traveling menggunakan peretasan seperti memilih hotel hemat dibandingkan dengan hotel mewah bintang lima jika Anda tidak mampu membelinya.


Ingatlah bahwa inti dari traveling adalah untuk mendapatkan pengalaman baru. Jika ingin tidur dengan nyaman, Anda bisa melakukannya di rumah sendiri. Pastikan bahwa ketika Anda melakukan traveling, belanjakan untuk menjelajahi dan menemukan tempat-tempat baru, bukan untuk kenyamanan.


Faktanya, inti dari bepergian adalah keluar dari zona nyaman Anda!


16. Tuliskan Alamat Hotel dan Nomor Telepon Anda

Sebelum Anda berangkat untuk traveling Anda, penting untuk melakukan penelitian terlebih dahulu. Anda perlu tahu persis hotel mana yang akan Anda tinggali, dan hal cerdas yang harus dilakukan adalah menuliskan nomor kontak dan alamat di mana pun Anda akan menginap.


Informasi ini penting untuk disimpan sendiri, juga untuk diberikan kepada anggota keluarga dekat atau teman agar mereka tidak perlu menghubungi Anda dalam keadaan darurat.


17. Dapatkan VPN untuk traveling untuk Melindungi Koneksi Internet Anda Saat Di Luar Negeri (Saya Secara Pribadi Merekomendasikan ProtonVPN dan NordVPN )

VPN melindungi privasi koneksi internet Anda saat Anda jauh dari negara asal Anda. Saat berada di negara baru, masuk akal untuk memasang VPN jauh sebelum traveling Anda demi privasi internet.


Ada situs web tertentu yang biasa Anda gunakan yang bahkan mungkin diblokir di negara tempat Anda bepergian. VPN dapat memastikan bahwa Anda dapat mengakses situs favorit Anda di mana pun Anda berada.


ProtonVPN dan NordVPN adalah dua VPN andal yang dapat Anda instal sebelum tanggal traveling Anda.


18. Ambil Uang Tunai dengan Anda dan Kartu Kredit/Debit Ekstra

Ingatlah bahwa saat bepergian, selalu baik untuk bersiap menghadapi yang terburuk. Apa pun bisa terjadi selama traveling Anda, ada yang tidak beres dan Anda harus siap.


Karena itu, selalu pastikan untuk bepergian dengan kartu debit dan kredit Anda, bersama dengan uang tunai. Sangat penting untuk memiliki kedua opsi karena tergantung di mana Anda bepergian, satu opsi mungkin berhasil sementara yang lain mungkin tidak.


Misalnya, jika Anda berada di kota tertentu, beberapa area seperti mal besar dan restoran mungkin menerima kartu sementara pasar dan bazar dll. mungkin hanya menerima uang tunai.


Jangan pernah membuat kesalahan dengan membatasi pilihan Anda hanya pada salah satu dari keduanya.


19. Beri tahu Bank Anda bahwa Anda sedang Bepergian

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memberi tahu bank Anda bahwa Anda akan bepergian dan memberi mereka tanggal traveling Anda. Ini penting karena ada kemungkinan kartu ATM atau kartu debit Anda tidak berfungsi di negara asing kecuali bank Anda mengizinkannya.


Anda mungkin mengalami situasi yang sangat sulit jika entah bagaimana Anda kehabisan uang tunai lebih cepat dari yang Anda harapkan dan kartu debit Anda menolak untuk bekerja. Jadi pastikan untuk menyelesaikan proses teknis ini dengan baik sebelum traveling Anda untuk menghindari ketidaknyamanan selama traveling.


III- Tip Pengepakan untuk traveling

Tip traveling Pengepakan

Dia yang bepergian dengan bahagia harus bepergian dengan ringan.


Antoine de Saint-Exupery – Salah satu kutipan traveling terbaik di luar sana


20. Kemas Barang untuk penCahayaan

Saat melakukan traveling, masuk akal untuk berkemas seringan mungkin. Semakin banyak barang yang Anda bawa, semakin banyak hal yang tidak nyaman bagi Anda.


Katakanlah traveling Anda terdiri dari kunjungan ke sejumlah kota atau bahkan negara yang berbeda. Semakin sedikit barang yang Anda bawa, semakin mudah bagi Anda untuk bermanuver dan bergerak.


Selain itu, semakin sedikit barang yang Anda bawa, semakin kecil kemungkinan Anda kehilangan barang.


21. Tapi Ambil Pakaian Dalam dan Kaus Kaki Ekstra

Tidak perlu seorang jenius untuk memahami mengapa ini sangat penting. Ingatlah bahwa tidak peduli seberapa banyak Anda merencanakan sebelumnya, tidak mungkin memikirkan hampir setiap kemungkinan kesalahan dalam traveling.


Anda juga tidak tahu apakah rencana Anda mungkin berubah di sepanjang jalan. Misalnya, Anda memutuskan untuk memperpanjang traveling beberapa hari.


Hal cerdas yang harus dilakukan adalah menghindari semua masalah ini dan cukup mengemas beberapa pasang kaus kaki ekstra dan beberapa pakaian dalam ekstra.


22. Kemasi Sepasang Sepatu Kets

Hal terpenting yang harus diingat saat berkemas adalah kenyamanan Anda harus menjadi pertimbangan pertama Anda.


Jika Anda tidak nyaman dengan pakaian yang Anda kemas atau barang-barang yang Anda simpan, seluruh traveling Anda mungkin akan hancur.


Anda juga umumnya harus banyak berjalan selama traveling saat menjelajahi dan menemukan kota-kota baru.


Inilah sebabnya mengapa selalu merupakan ide yang baik untuk membawa setidaknya sepasang sepatu kets ke mana pun Anda pergi. Sepatu kets nyaman, tahan lama, dan cocok untuk berjalan jarak jauh.


23. Bawa Kotak P3K

Apakah Anda bepergian sendiri atau dengan sekelompok orang, Anda sendirilah yang bertanggung jawab atas kesehatan Anda selama traveling.


Mungkin saja Anda mengalami sejumlah kecelakaan atau insiden dalam traveling Anda. Anda bisa mengalami cedera kecil seperti patah kuku atau jari kaki yang mati rasa, atau cedera yang lebih besar, seperti patah tulang.


Bagaimanapun, membawa kotak P3K setiap saat dalam traveling Anda sangatlah penting.


24. Selalu Dapatkan Kompensasi untuk Kaki Anda – Terima Kasih Nanti!

Pembalut Compeed dimaksudkan untuk membebaskan Anda dari rasa sakit akibat lecet di kaki. Saat bepergian, biasanya ada jarak yang sangat jauh yang harus ditempuh sehingga Anda bisa mengalami lecet dengan sangat mudah.


Lepuh secara alami menyakitkan dan tidak nyaman dan berpotensi membuat sisa traveling Anda tidak menyenangkan bagi Anda.


Jadi ingatlah untuk selalu mengikuti Anda setiap saat selama traveling Anda.


25. Bawalah Pakaian Normal Anda yang Nyaman untuk Anda

Ke mana pun Anda bepergian, kemungkinan besar Anda tidak akan bersenang-senang jika merasa tidak nyaman.


Meskipun mode itu penting, aturan mode pertama adalah Anda harus nyaman dengan apa yang Anda kenakan. Jadi pastikan untuk setidaknya membawa dua hingga tiga pakaian yang Anda tahu 100% nyaman Anda pakai.


26. Kenakan Sepatu Nyaman yang Sudah Anda Pakai

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sepatu baru bisa sangat tidak nyaman saat pertama kali Anda memakainya. Inilah sebabnya mengapa tidak pernah merupakan ide yang baik untuk membawa sepatu baru yang belum terlalu sering Anda pakai dalam traveling.


Ada kemungkinan sepatu baru mulai menusuk jari kaki Anda, atau melukai bagian belakang tumit Anda.


Tua adalah emas, jadi pertahankan apa yang nyaman!


27. Jangan Membawa Pakaian Yang Perlu Disetrika

Meskipun Anda dapat membawa setrika uap dalam traveling Anda, itu hanya akan menambah ketidaknyamanan.


Menyetrika juga menghabiskan banyak waktu yang bisa Anda habiskan untuk menjelajahi tanah baru tempat Anda berada.


Solusinya sederhana – cukup pastikan untuk mengambil pakaian yang Anda tahu sebenarnya tidak perlu disetrika.


28. Selalu Bawa Topi dan Sarung/Scarf

Ada aksesoris tertentu yang terbukti sangat berguna saat traveling. Topi atau topi adalah salah satu aksesori tersebut. Topi dapat melindungi Anda dari sinar matahari, terutama jika Anda sedang menuju iklim tropis. Topi juga terlihat gaya.


Syal juga bisa melayani berbagai tujuan. Jika Anda pergi ke negara yang mengharuskan Anda berpakaian 'sopan', syal bisa sangat berguna. Syal juga terkadang terlihat sangat modis.


Begitu pula jika Anda akan pergi ke lokasi pantai, sarung adalah barang yang wajib dibawa.


29. Tandai Koper Anda dan Tulis Nama dan Informasi Kontak Anda di Koper tersebut

Jika Anda pernah bepergian dengan pesawat sebelumnya, Anda akan menyadari mengapa ini sangat penting. Penerbangan saat ini sering dipesan. Di antara begitu banyak penumpang, sangat mudah kehilangan sebagian atau seluruh barang bawaan Anda di sepanjang jalan.


Ini dapat dengan mudah dihindari. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua barang bawaan Anda memiliki nama dan informasi kontak yang benar.


Dengan cara ini, bahkan jika Anda kehilangan barang bawaan, Anda dapat yakin bahwa barang itu akan selalu kembali kepada Anda.


30. Ambil Foto Bagasi dan Pakaian Anda

Ini murni tindakan pencegahan. Menulis nama dan informasi kontak Anda di semua barang bawaan Anda terkadang tidak cukup.


Ini juga merupakan ide bagus untuk memotret semua barang bawaan dan pakaian Anda untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan.


31. Ambil Foto dan Buat Salinan Paspor dan Dokumen Penting Anda

Ini adalah salah satu langkah pra-traveling terpenting yang perlu Anda ambil.


Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memiliki salinan dari setiap dokumen traveling penting Anda termasuk paspor Anda, tiket Anda, pemesanan hotel, dan informasi atau dokumen penting lainnya yang Anda perlukan untuk bepergian.


IV- Tip traveling untuk Teknologi Pengemasan

Mengemas peralatan teknologi untuk bepergian

32. Buka Kunci Ponsel Anda Sebelum Anda Pergi

Pastikan ponsel Anda tidak terkunci sebelum Anda berangkat untuk traveling apa pun. Anda tidak ingin menghadapi kerumitan mengakses telepon Anda saat berada di negeri yang benar-benar asing.


33. Investasikan Kamera traveling yang Bagus

Tidak ada gunanya bepergian jika Anda tidak akan membuat banyak kenangan dan memastikan bahwa setidaknya sebagian dari kenangan itu tertangkap kamera dan disimpan untuk Anda simpan selama bertahun-tahun.


Inilah sebabnya mengapa selalu ada baiknya berinvestasi dalam kamera traveling yang layak jauh sebelum traveling Anda. Canon G5X M2 adalah salah satu kamera yang layak untuk diinvestasikan sebelum traveling Anda.


34. Bawa Baterai Kamera Ekstra

Kamera biasanya datang dengan baterai.


Suka!


Ada kemungkinan baterai tersebut habis atau ada yang salah dengan baterai tersebut.


Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda membawa baterai kamera ekstra setiap kali bepergian.


35. Bawalah Power Bank yang Kuat

Bank daya adalah perangkat yang dapat membantu Anda mengisi daya ponsel saat dalam traveling. Perangkat ini sangat berguna selama traveling karena meskipun Anda membawa pengisi daya ponsel, beberapa hal bisa salah.


Ada kemungkinan pengisi daya mulai tidak berfungsi atau Anda berada di kapal pesiar atau di pulau eksotis di mana tidak ada cara bagi Anda untuk mengisi daya ponsel.


Itu sebabnya saya sebenarnya punya 3 atau 4 sendirišŸ˜€


36. Masukkan Barang Elektronik, Obat-obatan, dan Pakaian Ekstra di Tas Jinjing Anda

Tas jinjing melayani banyak tujuan selama bepergian. Tas ini adalah tempat Anda menyimpan semua barang ekstra yang sangat berguna bagi Anda seperti obat-obatan yang diperlukan, barang elektronik seperti laptop dan charger laptop, power bank, dll.


Anda bahkan mungkin ingin memasukkan beberapa pasang pakaian ekstra ke dalam tas bawaan Anda, untuk berjaga-jaga jika Anda perlu menyegarkan diri selama traveling.


Membuka koper utama di tengah traveling tidak mungkin dilakukan, jadi semua barang penting yang mungkin Anda perlukan sebaiknya disimpan di dalam tas bawaan Anda.


V-Tips traveling Saat di Jalan

Tips traveling di bandara

37. Pergi ke Bandara Lebih Awal

Ini mungkin aturan traveling nomor satu – Anda harus tiba di bandara jauh sebelum penerbangan Anda.


Itu selalu lebih baik untuk datang lebih awal daripada terlambat. Jadi berhentilah bermalas-malasan. Pada hari Anda harus bepergian, bangunlah lebih awal, nikmati sarapan yang baik, pastikan semua barang Anda ada dan beres, lalu pergilah ke bandara!


38. Pergi ke Kamar Mandi Tepat Sebelum Naik Pesawat atau Naik Bus

Salah satu aspek traveling yang paling tidak nyaman adalah tidak memiliki akses ke kamar mandi sendiri. Karena bepergian adalah tentang melangkah keluar dari zona nyaman Anda, Anda tidak boleh terlalu mempermasalahkannya.


Untuk menghindari pergi ke kamar mandi saat bepergian, pastikan Anda menggunakan kamar mandi tepat sebelum menaiki pesawat, kapal, bus, atau kendaraan lain yang mungkin sulit untuk menggunakan kamar kecil.


39. Dapatkan Kursi Dekat Jendela Agar Anda Bisa Bersandar ke Dinding saat Tidur

Meskipun ini tidak perlu, tempat duduk dekat jendela selalu merupakan tempat duduk yang baik untuk dipilih, saat berada di dalam bus atau pesawat.


Tidak hanya kursi ini lebih nyaman karena Anda bisa bersandar ke jendela dan tertidur, kursi dekat jendela juga menawarkan pemandangan terbaik, terutama dari pesawat terbang.


40. Dapatkan Kursi Sedekat Mungkin dari Pintu di Pesawat, Ini Akan Menghemat Banyak Waktu Melewati Bea Cukai

Jika memungkinkan, pastikan untuk mendapatkan tempat duduk sedekat mungkin dengan pintu pesawat.


Semakin dekat Anda dengan pintu keluar pesawat, semakin awal Anda bisa keluar dari pesawat, dan semakin cepat Anda bisa mendapatkan izin dari bea cukai.


Ini sangat penting jika Anda harus mengambil penerbangan lanjutan karena Anda tidak boleh terlambat.


41. Tetap Terhidrasi di Pesawat dan di Jalan

Saat bepergian, terkadang tidak mungkin mengingat untuk minum air yang cukup.


Selalu pastikan bahwa apakah Anda terbang atau di jalan, Anda membawa air.


Bepergian ke negara lain cukup menakutkan, terutama untuk pengatur waktu pertama. Anda tidak perlu stres tambahan karena menghadapi masalah kesehatan saat berada di negeri asing.


Jadi minumlah air sebanyak yang Anda bisa!


42. Dapatkan Botol Filter Air dan Minum Air Keran Kapanpun Anda Bisa.

Anda mungkin tidak dapat menemukan air mineral atau air kemasan dengan mudah saat bepergian.


Hal termudah untuk dilakukan adalah dengan membawa botol air (dengan filter yang disertakan) dan mengisinya dengan air ledeng di mana pun Anda menemukannya.


VI- Tips traveling Saat Tiba di Tujuan Anda

Tips traveling di tempat tujuan

43. Jangan Ganti Mata Uang Anda di Bandara

Jika Anda sering bepergian, Anda mungkin menyadari bahwa menukar mata uang Anda dengan mata uang asing saat berada di bandara bukanlah ide yang baik.


Ini karena bandara sering cenderung menjual terlalu mahal dan memberi Anda tarif yang lebih tinggi daripada yang akan Anda dapatkan dari mana saja di luar.


44. Lacak Pengeluaran Anda

Setiap kali Anda bepergian, Anda akan membawa sejumlah uang. Karena itu, Anda perlu membelanjakannya dengan bijak.


Pastikan Anda melacak semua uang yang Anda keluarkan untuk traveling internal, makanan, dll.


Bawalah buku catatan kecil di tas Anda, atau gunakan aplikasi penganggaran khusus, dan catat setiap kali Anda membelanjakan uang sehingga Anda tidak berlebihan atau kehabisan uang tunai.


45. Jangan Takut Membayar untuk Menyelesaikan Cucian Anda, Itu Sangat Berharga

Hotel mana pun yang Anda pilih untuk menginap kemungkinan besar akan memiliki layanan laundry. Anda mungkin tidak mau menggunakan layanan ini karena uang yang harus Anda bayar untuk itu.


Namun yang terbaik adalah membayar uang itu dan mencuci pakaian Anda karena Anda akan terhindar dari banyak ketidaknyamanan nantinya.


Pakaian yang segar dan bersih pasti merupakan berkah, apalagi saat berada di negeri asing.


VII- Tip traveling Selama traveling Anda

Tips traveling selama Anda tinggal

46. ​​Bangun Pagi

Seluruh tujuan traveling adalah untuk menjelajahi dan menemukan tempat-tempat baru. Karena itu, Anda ingin memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin di negeri asing.


Pastikan Anda merencanakan aktivitas untuk setiap hari traveling sebelumnya dan selama traveling, bangun pagi dan cerah setiap hari agar tidak menyia-nyiakan waktu traveling yang berharga.


Ingat, Anda selalu bisa tidur setelah kembali ke rumah!


47. Cobalah Berolahraga Selama traveling Anda

Karena traveling itu sendiri bisa sangat kacau, Anda mungkin lupa untuk peduli dengan kesehatan fisik dan mental Anda. Sedikit latihan berjalan jauh dalam hal ini.


Anda dapat bangun pagi dan melakukan peregangan pagi dan yoga sebelum memulai hari Anda. Sebagai alternatif, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk melacak jumlah langkah yang Anda jalani setiap hari. Tetapkan target jumlah langkah dan jadikan tujuan Anda untuk memenuhi target Anda setiap hari.


48. Sering Makan Makanan Lokal

Tidak ada gunanya mengunjungi tanah baru yang aneh jika Anda tidak mau keluar dari zona nyaman Anda. Saat berada di tempat baru, pastikan untuk mencoba semua hidangan lokal alih-alih terpaku pada makanan yang sudah tersedia.


49. Jangan Malu Membeli Oleh-Oleh

Anda bisa tergoda untuk membeli oleh-oleh seperti lonceng, magnet, barang-barang dekoratif, atau T-Shirt saat berada di tempat baru.


Itu selalu merupakan isyarat yang baik untuk membeli barang-barang seperti itu untuk keluarga dan teman-teman Anda di rumah atau bahkan hanya untuk diri Anda sendiri sehingga Anda mengingat traveling ini untuk waktu yang lama.


50. Kunjungi Tempat Terkenal dan Turis

Sejelas kedengarannya, beberapa orang mengunjungi suatu tempat dan melewatkan beberapa tempat paling terkenal untuk dikunjungi karena mereka tidak menyadarinya.


Lakukan riset terlebih dahulu atau bicarakan dengan pemandu wisata lokal dan pastikan Anda mengunjungi semua tempat yang wajib dikunjungi saat berada di tempat baru.


51. Tapi Jangan Ragu untuk Keluar dari Jalan Terpukul

Meskipun tempat wisata selalu menyenangkan untuk dikunjungi, terkadang ada tempat yang tidak banyak dibicarakan orang atau cukup menarik untuk dikunjungi. Faktanya, jika Anda ingin mendapatkan nuansa otentik dari tempat tersebut, sebaiknya sesekali mengunjungi tempat-tempat yang tidak terlalu terkenal di kalangan turis.


52. Juga, Jangan Makan di Restoran di Tempat Turis

Masalah dengan hanya berpegang pada tempat dan restoran yang 'turis' adalah tempat-tempat ini seringkali cenderung cukup ramai. Anda juga tidak akan merasakan budaya dan masakan lokal jika Anda hanya bertahan di restoran yang dirancang khusus untuk melayani wisatawan.


53. Kenakan Tabir Surya

Ini sangat relevan jika Anda mengunjungi daerah atau pulau tropis. Sinar matahari cenderung cukup terik di tempat-tempat tersebut, jadi pastikan untuk mengoleskan tabir surya ke seluruh bagian tubuh yang akan terpapar sinar matahari.


54. Selalu Makan Cemilan Bersama Anda

Bepergian cenderung membuat Anda sangat lapar, terutama jika traveling Anda melibatkan banyak petualangan dan jika Anda terus bergerak. Karena Anda tidak bisa selalu berhenti di restoran, yang terbaik adalah menyiapkan makanan ringan untuk berjaga-jaga jika Anda lapar.


55. Letakkan Ponsel Anda dan Nikmati Momennya

Satu kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan saat bepergian adalah terus-menerus menggunakan ponsel. Padahal, sebisa mungkin Anda harus menghindari media sosial saat berlibur. Jauhkan ponsel Anda, bicaralah dengan orang-orang di sekitar Anda, dan nikmati setiap momen kecil sepenuhnya!


56. Mengunjungi Tempat Bersejarah Saat Makan Siang, Biasanya Tidak Ramai Antara Pukul 12:30 dan 13:30

Jika Anda berada di kota atau kota yang memiliki sejumlah tempat bersejarah yang terbuka untuk dikunjungi wisatawan, pastikan Anda merencanakan kunjungan sekitar jam makan siang. Ini adalah waktu ketika landmark ini paling sepi dan Anda bahkan bisa mendapatkan foto yang layak.


57. Pergi ke Pasar Lokal

Pasar lokal di mana-mana memiliki daya tarik tersendiri. Di mana pun Anda berada, pastikan untuk mengunjungi pasar malam dan pasar siang karena keduanya bisa sangat menarik dengan caranya masing-masing.


Beberapa tempat bahkan memiliki pasar terapung – pasar yang dibangun di atas air yang mengalir. Jika Anda menemukan salah satu dari ini, pastikan untuk menjelajah dengan baik.


58. Cobalah Makanan Baru, Bahkan Jika Anda Berpikir Anda Tidak Akan Menyukainya

Tidak ada gunanya bepergian jika Anda hanya akan berpegang pada apa yang dianggap 'aman'. Setiap tempat yang Anda kunjungi pasti memiliki kuliner lokal tertentu yang setidaknya harus Anda coba, bahkan jika Anda merasa tidak menyukainya. Bepergian adalah tentang mengumpulkan pengalaman baru!


59. Ikuti Tur Jalan Kaki Gratis

Jika kota atau kota yang Anda kunjungi memiliki pilihan untuk memanfaatkan tur jalan kaki gratis, pastikan Anda melakukannya. Tur jalan kaki ini umumnya cenderung dipandu dan dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang sejarah dan budaya tempat yang Anda kunjungi. Itu selalu baik untuk belajar!


60. Berteman dengan Penduduk Lokal

Berteman dengan penduduk setempat memiliki banyak keuntungan tersendiri. Sebagai permulaan, Anda dapat mempelajari beberapa bahasa lokal. Lebih penting lagi, penduduk setempat dapat memandu Anda tentang tempat terbaik untuk dikunjungi di kota dan mungkin memberi tahu Anda di mana Anda bisa mendapatkan makanan lokal terbaik.


61. Berteman dengan Wisatawan Lain

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk berteman dengan orang-orang yang bepergian dengan Anda. Ini tidak hanya memberi Anda sistem pendukung tertentu saat berada di tanah baru, Anda juga dapat menjelajahi dan menemukan bagian kota yang baru bersama para pelancong lainnya. Itu selalu lebih menyenangkan ketika ada lebih banyak orang.


Anda bahkan dapat mengetahui lebih banyak tentang daerah asal para pelancong dan ini sendiri merupakan pengalaman belajar.


VIII- Tip traveling untuk Menjalani Pengalaman yang Tak Terlupakan

Tips traveling melakukan apa yang membuat Anda takut

62. Keluar dari Zona Nyaman Anda

Aturan nomor satu dalam bepergian adalah Anda melangkah keluar dari zona nyaman dan bersedia untuk mendapatkan segala macam pengalaman baru.


Selama traveling Anda, terkadang Anda mungkin menghadapi situasi yang sama sekali asing dan di mana Anda mungkin merasa tidak nyaman dan itu tidak apa-apa.


63. Tersesat dengan Sengaja

Aneh kedengarannya, terkadang, cara terbaik untuk menemukan diri sendiri adalah dengan sengaja tersesat. Saat berada di negeri baru yang asing, cobalah menjadi petualang semampu Anda, dan apa yang lebih menantang daripada tersesat?


Jadi tutup telepon Anda dan tanpa tujuan berjalan-jalan di kota asing sampai Anda tidak tahu di mana Anda berada.


64. Lakukan Sesuatu yang Membuatmu Takut

Di rumah, tidak apa-apa untuk menjauh dari hal-hal yang cenderung membuat Anda takut, tetapi tidak saat bepergian. Selama traveling Anda, pastikan untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya Anda terlalu takut untuk melakukannya. Misalnya, jika ada sesuatu yang selalu ingin Anda coba tetapi tidak pernah sempat, pastikan Anda melakukannya saat sedang dalam traveling.


Satu-satunya hal yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah, hal terburuk apa yang bisa terjadi?


65. Jadilah Spontan. Katakan Ya untuk Peluang Menarik dan Jangan Tetap Membuta Rencana Anda

Hidup seharusnya menjadi petualangan, apalagi saat Anda bepergian. Selama traveling Anda, pastikan untuk menjadi sespontan mungkin.


Meskipun penting untuk merencanakan aktivitas Anda setiap hari, sama pentingnya untuk mengambil hidup apa adanya dan tidak terlalu ketat jika segala sesuatunya tidak berjalan persis seperti yang Anda rencanakan.


66. Pengalaman Bepergian Sendirian dari Waktu ke Waktu

Meskipun selalu menyenangkan untuk bepergian dalam kelompok, terkadang menyenangkan juga untuk bepergian sendiri. Bepergian sendiri terkadang dapat membantu Anda mendapatkan perspektif baru tentang kehidupan. Ini juga bisa memperkaya jiwa Anda untuk bepergian sendirian.


Menjadi diri sendiri dan menemukan tempat-tempat baru sangat memuaskan.


67. Pergi ke Tempat Baru Setiap Tahun

Saat bepergian ke mana saja adalah pengalaman belajar, semakin banyak tempat yang Anda temukan, semakin besar kemungkinan Anda untuk belajar. Karena itu, pastikan untuk mengunjungi tempat yang sama sekali baru setiap tahun.


Semakin banyak tempat yang Anda kunjungi, semakin banyak Anda belajar tentang berbagai budaya, sejarah, dan tradisi, semakin banyak makanan yang Anda temukan, dan semakin banyak gaya hidup yang Anda alami.


68. Jika Terasa Salah, Mungkin Salah. Jangan Mengambil Risiko yang Tidak Perlu

Ingatlah bahwa naluri hampir selalu benar. Jika Anda berada di tempat atau situasi baru yang terasa tidak benar bagi Anda, keluarlah dari situasi tersebut secepat mungkin. Mengambil risiko itu penting tetapi mengambil risiko yang tidak perlu itu bodoh.


Ingatlah bahwa jika Anda mengacau, tidak ada yang bisa menyelamatkan Anda sejauh ini dari rumah. Jadi jadilah cerdas dan berhati-hati kapan pun dibutuhkan.


IX- Tip traveling untuk Fotografi & Teknologi

Kiat fotografi traveling

69. ABC: Selalu Mengisi Daya! Isi Daya Bank Daya dan Perangkat Anda Kapanpun Anda Memiliki Kesempatan

Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak kehabisan daya di ponsel atau perangkat penting lainnya yang perlu Anda bawa sendiri. Hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah mengisi daya ponsel dan power bank semalaman setiap hari selama traveling. Anda tidak ingin ponsel Anda mati saat Anda keluar dan ingin mengambil gambar!


70. Dapatkan Kartu SIM Lokal dengan Data Internet untuk Ponsel Anda

Ini akan berguna jika Anda perlu menghubungi teman dan keluarga di rumah. Ingat, apa pun bisa terjadi saat Anda sedang dalam traveling, jauh dari semua yang Anda kenal. Ini juga sangat penting jika Anda bepergian sendirian.


Selain itu, data penting bahkan hanya untuk mengakses pengaturan GPS di ponsel Anda. Bayangkan Anda berada di tempat baru dan tersesat hanya karena Anda tidak dapat mengakses peta di ponsel Anda.


71. Selalu Bawa Kamera Anda, Selalu!

Pastikan bahwa ke mana pun Anda pergi, Anda membawa kamera dan daya kamera terisi penuh. Anda mungkin tidak menyadari pentingnya kamera hari ini, tetapi suatu hari nanti, bertahun-tahun dari sekarang, ketika Anda ingin melihat kembali kenangan dari traveling dan Anda hanya memiliki foto yang Anda ambil, Anda akan menyadari betapa pentingnya kamera.


72. Jangan Lupa Mengambil Foto Epik dari Apa yang Anda Lihat

Foto akan menjadi satu-satunya kenangan traveling Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Bahkan ketika Anda sudah tua dan keriput, foto mengingatkan Anda tentang tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dan orang-orang yang pernah Anda lihat,


Jadi, pastikan bahwa foto mana pun yang Anda ambil pada akhirnya berkesan dan epik!


73. Ambil Banyak Foto Saat Matahari Terbit dan Terbenam.

Matahari terbit dan terbenam adalah dua fenomena alam yang paling luar biasa. Beberapa foto terbaik yang bisa Anda ambil adalah foto matahari terbit dan terbenam karena pada saat itulah langit berwarna jingga dan merah jambu yang memukau. Jadi pastikan untuk mendapatkan banyak dari ini jika dan jika memungkinkan!


74. Hari Berawan Sebenarnya Bagus untuk Foto Potret

Banyak orang percaya bahwa hanya gambar hari cerah yang layak dan menghindari pengambilan gambar saat langit mendung.


Berlawanan dengan kepercayaan populer, bagaimanapun, hari berawan sebenarnya menjadi latar belakang yang sangat baik untuk foto, foto potret tertentu .


Jadi lain kali langit mendung, tidak perlu menghindar dari gambar!


75. Ambil Lebih Banyak Foto Diri Anda di Tempat Itu

Ingat, ini tidak semua tentang fotografi lanskap. Ini juga tentang memotret diri sendiri di tempat mana pun yang Anda kunjungi.


Bertahun-tahun dari sekarang, Anda pasti ingin mengingat saat Anda mengunjungi tempat itu. Jadi pastikan untuk mendapatkan foto diri Anda yang luar biasa dengan landmark paling populer di kota itu.


76. Ambil Lebih Banyak Foto dari dan bersama Penduduk Lokal

Ini penting karena bertahun-tahun dari sekarang, ini akan menjadi kenangan yang sangat baik. Pastikan bahwa setiap kota atau kota yang Anda kunjungi, Anda mendapatkan setidaknya beberapa foto dan dengan penduduk setempat.


Penduduk setempat di mana-mana berbeda satu sama lain. Mereka mungkin misalnya memiliki gaya berpakaian unik yang ingin Anda abadikan, demi kenang-kenangan.


77. Simpan Kenangan, Jangan Memalsukan Kenangan. Foto Anda Dimaksudkan untuk Mengingatkan Anda tentang Saat-saat Baik, Bukan untuk Pamer ke Orang Lain.

Ingatlah bahwa tujuan memotret dalam sebuah traveling adalah untuk melestarikan kenangan dari traveling tersebut, untuk kepentingan Anda sendiri, dan tidak untuk orang lain.


Jika Anda menghabiskan sebagian besar traveling Anda untuk mengambil foto 'estetika' atau 'layak untuk Instagram' maka sebaiknya Anda tidak pergi.


X- Tip traveling untuk Keamanan & Transportasi

Waspadai pencopet di metro dan di jalanan

Waspadai pencopet di metro dan di jalanan – Foto melalui The New York Post

78. Jangan Memakai Dompet Anda di Satu Bahu. Sebaliknya, Kenakan Di Sekitar Tubuh Anda

Ini adalah tindakan pencegahan keamanan. Saat bepergian, saat Anda menjelajahi dan menemukan kota atau kota baru, barang-barang Anda mungkin dicuri atau salah tempat.


Oleh karena itu, yang terbaik adalah selalu memastikan barang-barang Anda terikat erat di tubuh Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengawasi barang-barang berharga Anda setiap saat.


79. Jangan Bawa Dompet Anda di Saku Belakang Anda.

Jika Anda mengunjungi kota atau kota di mana pencurian atau pencopetan biasa terjadi, Anda tidak ingin mengambil risiko barang-barang Anda dicuri. Akibatnya, Anda harus mengambil semua tindakan pencegahan keselamatan yang diperlukan.


Menyimpan dompet Anda di saku belakang bukanlah ide yang baik karena pencuri dapat dengan mudah mencurinya, jadi hindari hal ini sebisa mungkin.


80. Waspadai Pencopet dan Penipuan

Di beberapa negara dan kota, kejahatan jalanan dan pencurian cukup umum terjadi. Jika Anda mengunjungi kota seperti itu, Anda harus berhati-hati. Selalu waspada terhadap pencopet dan jangan percaya siapa pun secara membabi buta saat berada di negeri asing.


81. Gunakan Angkutan Umum di Kota Besar

Jika Anda mengunjungi salah satu kota besar di dunia seperti Tokyo, Paris, London, atau New York, yang terbaik adalah tetap menggunakan sarana transportasi umum seperti bus.


Angkutan umum umumnya cenderung jauh lebih aman daripada layanan taksi pribadi.


82. Jika Anda Membutuhkan Mobil, Sewalah. Ini Lebih Murah Daripada Menyewa Sopir atau Naik Taksi Setiap Saat

Jika karena alasan tertentu, transportasi umum bukanlah pilihan bagi Anda dan Anda lebih suka bepergian dengan mobil, pastikan Anda menyewa mobil. Menyewa mobil adalah pilihan yang jauh lebih praktis dan terjangkau daripada naik taksi setiap saat. Taksi terkadang bisa sangat mahal dan bahkan tidak aman dalam situasi tertentu.


83. Jika Anda Menyewa Pengemudi, Ambil Gambar Mobil, Plat Nomor, dan Detail Terkait Tentang Mobil dan Pengemudi. Untuk berjaga-jaga

Saat berada di tanah yang benar-benar baru, tidak banyak orang yang bisa Anda percayai. Apa pun bisa salah dan Anda harus selalu waspada. Saat bepergian dengan taksi, pastikan Anda memiliki foto pengemudi, mobil, dan plat nomornya, untuk berjaga-jaga.


84. Jangan Pernah Meninggalkan Barang Berharga di Mobil Anda, Selamanya!

Meskipun Anda bisa bersikap sembrono saat berada di rumah dikelilingi oleh teman dan keluarga yang menyayangi Anda, Anda harus selalu ekstra hati-hati selama traveling.


Jangan pernah melupakan barang berharga Anda di tempat umum.


Kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkannya kembali.


XI- Akal sehat

planet-bumi-pertama-traveling-ramah lingkungan

85. Periksa Apakah Anda Lupa Sesuatu di Kamar Hotel Anda Sebelum Meninggalkan

Tidak perlu seorang jenius untuk memahami mengapa ini sangat penting.


Mungkin saja Anda tidak mengumpulkan semua barang Anda sebelum pergi dan melupakan beberapa barang di kamar hotel, jadi selalu periksa kembali.


86. Jangan Membuang Sampah di Jalan

Anda tidak akan suka jika seseorang datang ke negara atau kota Anda dan mengotori jalanan. Membuang sampah sembarangan sangat tidak sopan dan tidak sopan, jadi pastikan untuk menghindarinya.


Setiap tempat yang Anda kunjungi kemungkinan besar memiliki tempat sampah tempat Anda dapat membuang sampah, jadi ikuti peraturan dan bersikaplah sebaik mungkin.


87. Jadilah Ramah Lingkungan dan Minimalkan Sampah Anda

Tidak ada kata terlambat untuk mulai memikirkan planet Anda. Selama traveling Anda, cobalah untuk meminimalkan sampah Anda dengan cara sebanyak mungkin. Awal yang baik adalah membawa satu botol air bersama Anda alih-alih membeli botol air plastik setiap saat.


88. Juga Jangan Membeli Apa Pun Yang Terbuat Dari Bagian Hewan!

Merawat hewan berjalan seiring dengan merawat planet ini.


Hindari membeli apa pun yang terbuat dari bagian hewan. Seperti tas tangan yang terbuat dari kulit buaya, dilapisi bulu macan, atau apa saja yang terbuat dari bagian tubuh jerapah, misalnya.


Membeli suvenir yang terbuat dari kulit binatang untuk dibawa pulang tidak disarankan, JANGAN lakukan itu.


89. Jangan Melakukan traveling Anda Terlalu Serius.

Ingatlah bahwa tujuan utama traveling Anda adalah bersenang-senang. Berhentilah mencoba menganggap setiap aspek traveling terlalu serius. Lepaskan, bersenang-senang, dan perlakukan semuanya sebagai petualangan.


Jika Anda tersesat dalam traveling kembali ke hotel, tetaplah tenang, nikmati momen selagi masih ada. Anda akan menemukan jalan kembali pada akhirnya!


90. Harapkan Semuanya Salah

Itu selalu yang terbaik untuk bersiap menghadapi yang terburuk. Ingat, banyak hal yang bisa salah selama traveling Anda, mulai dari saat Anda menaiki pesawat hingga Anda kembali. Kecelakaan hanyalah bagian dari kehidupan. Bawa mereka saat Anda datang dan cobalah untuk menikmati travelingnya.


91. Jangan Kehilangan Kemarahan Anda Saat Itu Terjadi

Ketika segala sesuatu tampaknya tidak berjalan sesuai keinginan Anda, ingatlah untuk tetap tenang. Percayalah bahwa semuanya akan berjalan dengan sendirinya pada akhirnya.


Tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang berada di luar kendali Anda dan hal paling tidak produktif yang dapat Anda lakukan adalah marah atau menyerang orang lain ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda.


92. Bersikaplah Baik kepada Mitra traveling Anda. Cobalah untuk Memahami Satu Sama Lain dan Hindari Berdebat atau Bertengkar.

Selama bepergian, cukup umum bagi orang untuk merasa kesal dengan orang yang bepergian dengannya. Mungkin saja orang yang bepergian dengan Anda memiliki perbedaan kepribadian dengan Anda.


Namun, jangan biarkan ini merusak traveling Anda. Memahami keinginan semua orang.


Lihat video luar biasa dari saluran Flying The Nest di mana 4 pasangan berbagi saran terbaik mereka tentang Cara bepergian yang lebih baik sebagai pasangan:


93. Juga, Perkelahian Bukan Berarti Akhir dari Hubungan/Persahabatan Anda. Jangan Terlalu Bangga untuk Meminta Maaf

Bahkan jika Anda akhirnya bertengkar atau dua kali dengan mitra traveling Anda, ini tidak apa-apa. Itu tidak harus menyiratkan akhir dari persahabatan atau hubungan Anda. Ini adalah pertarungan dan Anda akan mengatasinya.


Satu atau dua pertengkaran biasa terjadi saat bepergian dengan orang. Ingatlah untuk tidak mengingatnya atau membiarkannya merusak traveling Anda, atau lebih buruk lagi, hubungan Anda.


94. Kompromi, Kompromi, Kompromi!

Kunci traveling yang sukses adalah berkompromi sebanyak mungkin dengan orang-orang yang Anda ajak bepergian. Ingat, mereka mungkin memiliki preferensi yang harus Anda perhitungkan.


Ini sangat relevan ketika Anda bepergian dengan pasangan Anda bersama sekelompok teman. Setiap orang mungkin memiliki tempat berbeda yang ingin mereka kunjungi, dan terkadang Anda mungkin harus menyerahkan beberapa tempat di daftar 'harus dikunjungi' untuk mereka, bahkan saat Anda tidak menginginkannya.


95. Perlambat untuk Menikmati Liburan Anda dan Jangan Biarkan Diri Anda Terburu-buru

Meskipun Anda harus meliput banyak tempat dan aktivitas selama bepergian, pastikan untuk melakukannya dengan lambat dan nikmati diri Anda sepenuhnya.


Memang masuk akal untuk merencanakan rencana traveling Anda jauh-jauh hari, tetapi Anda tidak harus selalu bepergian. Berikan waktu yang cukup bagi diri Anda untuk meresapi setiap momen sehingga Anda dapat menikmati sepenuhnya.


Berlari dari satu objek wisata ke objek wisata berikutnya tidak selalu penting. Yang penting adalah memastikan untuk menikmati diri sendiri, di mana pun Anda berada saat itu.


96. Tetap Berpikiran Terbuka dan Jangan Menilai Budaya Lain

Banyak wisatawan melakukan kesalahan dengan menghakimi dan tidak peka saat mengunjungi tempat baru.


Jika Anda ingin orang menyambut Anda di negara mereka, Anda harus peka terhadap budaya, warisan, agama, dan tradisi mereka.


Hindari melakukan apa pun yang mungkin menyinggung. Misalnya, jangan mengunjungi masjid atau pura dengan pakaian tipis karena dianggap tidak sopan.


97. Jangan Mengasumsikan Bahwa Anda Tahu Lebih Banyak Tentang Negara atau Budaya Daripada Orang Yang Sebenarnya Tinggal Di Sana

Tidak ada yang bisa tahu lebih banyak tentang suatu tempat selain penghuninya. Berhati-hatilah untuk tidak bertindak sombong saat mengunjungi tempat baru.


Penduduk setempat akan menganggap ini tidak bijaksana dan tidak sopan.


Ingat, Anda hanya turis, bukan penduduk. Anda harus terbuka untuk mempelajari hal-hal baru, tetapi selalu ingat, Anda tahu lebih sedikit dari mereka. Lagipula itu adalah negara mereka!


98. Bersikap Sopan, Sering Tersenyum, dan Bersikaplah Ramah

Ini adalah ide yang bagus di mana pun Anda bepergian. Selalu tampil seramah mungkin.


Anda harus ramah kepada penduduk setempat dan juga kepada sesama pelancong. Orang-orang selalu senang berada di sekitar orang-orang yang ramah dan semakin baik dan ramah Anda, semakin besar kemungkinan Anda menikmati traveling Anda!


99. Selalu, SELALU, Hormat.

Ini adalah sesuatu yang harus selalu Anda ingat, di mana pun Anda bepergian. Pastikan Anda menghormati setiap saat selama traveling Anda. Setiap tempat yang Anda kunjungi memiliki budaya, warisan, dan tradisi yang unik. Untuk mempelajari tentang ini, pertama-tama Anda harus menghormati perbedaan-perbedaan ini.


Jika seseorang menyambut Anda dengan tangan terbuka ke negara mereka, Anda tidak ingin mereka berpikir bahwa Anda menyinggung sejarah, budaya, atau tradisi mereka.

Posting Komentar untuk "Tips traveling: 99 Tips traveling Terbaik yang Anda Butuhkan"