Samsung Galaxy S23 Punya Masalah Case

Samsung Galaxy S22 dengan kasing
Joe Fedewa / How-To Geek

Seri Samsung Galaxy S23 ada di sini. Seperti yang diharapkan, perusahaan membual tentang peningkatan, tetapi ponsel terlihat hampir identik dengan seri Galaxy S22 tahun lalu. Namun, Samsung telah melakukan cukup banyak untuk memastikan kasing lama Anda tidak muat.

Itu mungkin terdengar tidak biasa bagi Anda. Mengapa kasing dari ponsel tahun lalu cocok dengan model baru? Saya punya pertanyaan lanjutan: mengapa tidak? Samsung menghabiskan banyak waktu berbicara tentang komitmen mereka untuk menggunakan bahan daur ulang, tetapi casing ponsel lama juga merupakan masalah besar bagi lingkungan.

Biasanya, saya tidak akan memiliki masalah dengan telepon generasi baru yang tidak sesuai dengan casing generasi lama. Namun dalam kasus Samsung Galaxy S23, sepertinya ini adalah perilaku yang disengaja — dan ini bukan pertama kalinya perusahaan melakukan ini.

Turun ke Milimeter

Desain Galaxy S23 vs Galaxy S22
Samsung

Mari kita lihat dulu desain Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 dibandingkan dengan saudara Galaxy S22 mereka. Seperti yang Anda lihat dari gambar di atas, desain fisik pada dasarnya tidak berubah. Kamera, flash, dan tombol semuanya berada di tempat yang sama dengan generasi sebelumnya. Jari-jari sudut yang membulat juga identik.

Dimensi Galaxy S23 vs S22
Samsung

Tapi visual bisa menipu, bagaimana dengan dimensi sebenarnya? Di sinilah itu mengganggu. Ketiga model memiliki ketebalan yang sama persis dengan pendahulunya, hingga sepersepuluh milimeter. Tinggi dan lebar semuanya dalam 0,4mm—beberapa hanya berbeda 0,1mm.

Jenis ubahan yang sama juga bisa ditemui dari seri Galaxy S21 hingga Galaxy S22 serta Galaxy Note 8 hingga Note 9. Desain fisik tidak banyak berubah, namun dimensi yang diubah cukup membuat casing lama tidak muat lagi. .

Perubahan Demi Perubahan?

Satu hal ketika ponsel generasi baru terlihat berbeda dari generasi sebelumnya. Tentu saja, Anda tidak akan dapat menggunakan casing lama jika ponsel baru memindahkan kamera dan tombol. Tetapi Samsung tidak memindahkan komponen apa pun yang penting untuk casing ponsel.

Tidak diragukan lagi bahwa Samsung dapat memproduksi seri Galaxy S23 dengan dimensi yang sama dengan seri Galaxy S22. 0,4mm bukanlah peningkatan ukuran yang cukup signifikan untuk lebih banyak baterai untuk membuat perbedaan. Samsung bisa membual tentang menggunakan kembali casing lama bersama dengan bahan daur ulang. Miliaran kasing ponsel dijual dan dibuang setiap tahun. Sudah waktunya untuk berhenti memperlakukan mereka sebagai sekali pakai.

Pada akhirnya, bukankah akan menyenangkan jika casing untuk Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22+, atau Galaxy S22 Anda dapat dibawa ke Galaxy S23?

LihatTutupKomentar